Danrem 081/DSJ Vicon dengan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19




Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho didampingi stafnya melakukan Vicon  dengan  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Minggu (15/11/2020).

Vicon yang dilakukan itu membahas terkait kesiapan Rumah Sakit dan fasilitas pelayanan kesehatannya dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, jenderal bintang tiga tersebut memberikan berbagai penekanannya, antara lain menghimbau agar logistik dapat diserahkan secepatnya kepada yang membutuhkan guna mengatasi pandemi saat ini.

Kualitas APD khusus dokter juga diharapkannya harus premium, agar dapat mengurangi angka atau jumlah tenaga medis yang meninggal dunia.

Selain itu, guna mengurangi angka kematian lainnya dan meminimalisir dampak yang ditimbulkan, Ketua Gugus Tugas juga menghimbau untuk selalu mengikuti perkembangan data yang disampaikan oleh BMKG.

Mengenai kerumunan massa yang akhir-akhir ini susah dicegah, dirinya meminta kepada TNI-Polri dan Satpol PP untuk dapat melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, agar lebih baik lagi ke depannya.

Selepas pelaksanaan Vicon tersebut, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengaku siap untuk dapat merealisasikan berbagai arahan tersebut dengan sebaik-baiknya dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Post a Comment

0 Comments