Danpos Mahen Hadiri Musrenbangdes Dan Mendukung Usulan Kades Baudaok




Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB mengikuti pelaksanaan musyawarah dalam rangka penyusunan acara Rencana Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di kantor Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, NTT pada Senin (16/11/2020)

Hal tersebut dijelaskan oleh Dansatgas, Letkol Inf Alfat Deni Andrian dalam rilis resminya di Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (16/11/2020).

Dikatakannya, Camat Lasiolat L. Stef Donpera (43) didampingi oleh  Kades Baudaok Leonardus Bele Bau (41) dan Danpos Mahen Letda Inf Sayiduddin dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

"kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Baudaok tahun 2020 yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Lasiolat di ruang rapat Kantor Camat Lasiolat." jelasnya

Acara dibuka langsung oleh Camat Lasiolat L.Stef Donpera, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbangdes adalah kegiatan rutin tahunan.

"maksud dari kegiatan ini adalah dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di Desa." tuturnya

"Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ini adalah forum musyawarah tahunan, tujuan dalam pelaksanaan ini adalah untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah desa melalui musyawarah keterwakilan dan bermusyawarah apa yang menjadi kendala atau kekurangan yang ada pada Desa tersebut", tambah Donpera.

Sementara itu, Kades Baudaok Leonardus Bele Bau dalam arahannya menyampaikan daftar usulan kegiatan pembangunan Desa Baudaok yaitu pembangunan pagar sekolah, pengadaan alat kesehatan, percetakan sawah baru, pengembangan tanaman sirih, pengadaan KIS, JAMKESDA, lapen, lampu penerangan jalan, pembangunan sumur bor, pembangunan jembatan dan jalan rabat.

Dalam kesempatan tersebut Danpos Mahen Letda Inf Sayiduddin juga menyampaikan Bahwa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Mahen akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang berada di Desa binaannya, termasuk kegiatan usulan yang di paparkan oleh bapak Kades Baudaok.

Turut hadir dalam Musrenbangdes ini yaitu, Ketua dan Anggota BPD Baudaoak, Sekdes Baudaok, Pendamping Desa, Bidan Desa Baudaok dan Tokoh Masyarakat Desa Baudaok.

Post a Comment

0 Comments