Dankodikopsla Kodiklatal Tinjau Lattek Demolisi Siswa Sekolah Senjata Bawah Air




Probolinggo, 10 Nopember 2020

Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI Agus Hariadi meninjau Latihan Praktek (Lattek) Demolisi siswa Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla  di daerah Puslatpur Paiton Probolinggo Jawa Timur, (10/11/2020).

Dalam melaksanakan peninjauan tersebut Dankodikopsla didampingi Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Phundi Rusbandi, Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo,M.Tr.Hanla, Komandan Sesenbar Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo,S.Sos dan Komandan Senavbah Mayor Laut (P) Royke Sembayu.

Saat peninjauan tersebut Dankodikopsla diberikan kehormatan untuk melaksanakan Demolisi penghancuran dengan menggunakan TNT dengan daya hancur 15 kg, yang sebelumnya diberikan penjelasan tentang tujuan dan fungsi Demolisi dalam kedinasan oleh Komandan Sesenbar Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo,S.Sos. 

Apresiasi tinggi diberikan oleh Dankodikopsla Laksma TNI Agus Hariadi kepada Seluruh Siswa dan Pelatih Sesenbar atas semangat yang ditunjukan dalam melaksanakan latihan ini. Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dijajaran Kodikopsla ini menekankan untuk Zerro Accident dalam setiap kegiatan lattek Demolisi. Selain itu dirinya berpesan kepada siswa dan pelatih agar tetap berpegang teguh pada prosedur selama latihan. 

Adapun Latihan Demolisi siswa Sesenbar ini diikuti 77 siswa meliputi Siswa Pendidikan Spesialisasi (Dikspespa)  Senjata Bawah Air, Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan 50 kejuruan Senjata Bawah Air dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) angkatan 40 kejuruan Ranjau dan Torpedo Bom Laut . Lattek hari ini meliputi praktek peledakan detonator sumbu, detonator listrik, cortex, TNT dan C-4 serta bahan peledak lainya.

Post a Comment

0 Comments