Dankodiklatal Tebar Ribuan Ikan Nila




Kodiklatal Surabaya, 3 Nopember 2020

Untuk mensukseskan program Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional,  Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat bersama pejabat Utama Kodiklatal menebar ribuan ikan Nila di dua Kolam yang berada di lingkungan Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya Selasa, (3/11).

Adapun dua Kolam tersebut adalah Kolam Srikandi dan kolam Taman Monumen Yos Sudarso dekat Pos 1 Kodiklatal. Sedangkan pejabat utama Kodiklatal yang turut hadir dalam penebaran ikan tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han), Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos, Direktur Doktrin Laksma TNI Antongan Simatupang, Dirdiklat Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA, Dirum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP dan Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P.

Disela sela pelaksanaan penebaran ikan Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat  menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan, debet air di dua kolam tersebut akan mengalami peningkatan. Oleh sebab itu, guna memaksimalkan pemanfaatan kolam di Kesatrian, Dankodiklatal beserta pejabat utama Kodiklatal menambah jumlah ikan dengan menabur ribuan Ikan Nila merah.

Menurutnya, penambahan jumlah ikan tersebut sekaligus mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Dirinya berharap agar seluruh Komando Pendidikan (Kodik) dan Pusat latihan (Puslat) yang mempunyai sarana kolam memanfaatkan kolam tersebut dengan memelihara berbagai ikan yang bisa bermanfaat bagi prajurit.

Kepada para prajurit yang menjabat pengurus taman dan kolam, Dankodiklatal, berpesan agar dapat menjaga kebersihan kolam dan memelihara ikan dengan baik. Secara rutin diberi makan agar pertumbuhan bisa cepat dan seragam. Setelah enam bulan, ikan-ikan tersebut dapat dipanen untuk seluruh  prajurit Kodiklatal.

Post a Comment

0 Comments