Dankodiklatal Lantik 999 Siswa Diktukbakat TNI AL TA 2020





Sidoarjo, 06 Nopember 2020.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat melantik siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) TNI AL TA 2020 yang dilaksanakan di lapangan Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo. Atas pelantikan ini, mereka berhak menyandang pangkat Sersan Dua, (06/11).

Upacara pelantikan tersebut diikuti 999 siswa, dengan rincian 315 orang Korps Pelaut, 384 orang korps teknik, elektro, Suplay, pomal kesehatan dan 300 orang korps Marinir. Hadir dalam pelantikan tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik, dan para Komandan Pusdik di lingkungan Kodiklatal selain itu hadir pula Komandan Puspenerbal dan Kalapsial.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan Selamat atas pelantikan para prajurit menjadi bintara TNI AL dengan  pangkat   sersan   dua.  Semoga pendidikan selama satu setengah bulan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai bintara TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas. 

Menurutnya perkembangan lingkungan strategis saat ini berkembang sangat cepat dan dinamis, oleh karena itu dibutuhkan pengawak organisasi yang mumpuni dan profesional sesuai dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks. Tanggung jawab  Kodiklatal  yang besar terhadap pencapaian visi  TNI AL  yang  unggul,  maju,  profesional dan  modern  haruslah  didukung  dengan hasil didik yang berkualitas,  memiliki pola  pikir,  pola  sikap  dan  pola  tindak  yang  sesuai  dengan  postur seorang prajurit  bintara  TNI AL, sehingga memenuhi tuntutan kebutuhan operasional satuan pengguna baik di KRI, satuan operasi  maupun di staf

Dalam menghadapi tuntutan tugas tersebut, dengan waktu pendidikan yang singkat diharapkan para prajurit tetap mampu menjawab tuntutan tugas tersebut melalui perubahan karakter sebagai bintara tulang punggung kesatuan yang memiliki nilai-nilai Sapta  Marga,  Sumpah  Prajurit  dan Trisila TNI AL dengan terus menimba ilmu sesuai bidang tugasnya dan melaksanakan tanggung jawab sebagai bintara yang profesional, responsif terhadap lingkungan serta tangguh dalam menghadapi dinamika tugas di lapangan.

Post a Comment

0 Comments