Dankodikdukum Kodiklatal Tinjau Lattek Dukkes Jalasena Wiyata Husada di Balekambang Malang.




Malang, 13 Npember 2020

Komandan Komando Pendidikan Dukungan  Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P  selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) meninjau Lattek  Dukungan Kesehatan (Dukkes) Jalasena Wiyata Husada 22.20 Siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) di pantai Balekambang Puslatpur Purboyo Kabupaten Malang,  (13/11/2020)
.
Lattek yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 170 siswa terdiri dari Dikspespakes, Dikmapakes, Diktukpakes, Diktukbakes Ankatan 50, Dikesta Sekesal Surabaya dan Dikmata APM.

Adapun lattek yang digelar di perairan Balekambang tersebut meliputi evakuasi korban di air dengan menggunakan tandu yang di modifikasi sehingga korban dapat terselamatkan menuju daratan.

Diawali Evakuasi korban di air kegiatan dilanjutkan dengan evakuasi korban Pasrat yang awali dengan penentuan tanda taktis tempat korban, dari tanda tersebut tim evakuasi menuju ke titik sasaran korban yang tertembak oleh Organisasi Bersenjata.

Kegiatan lattek berlanjut,  setelah mampu menolong korban penembakan, selanjutnya tim Evakuasi melaksanakan pertolongan pertama tindakan medis untuk selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Lapangan.

Dankodikdukum di sela sela kunjungan menyampaikan bahwa dirinya cukup bangga dengan kegiatan yang dilakukan prajurit siswa Pusdikkes. Apresiasi tersebut karena para siswa begitu semangat dalam melaksanakan Lattek walaupun situasi cuaca ditempat latihan mengalami musim Penghujan.

Menurutnya dengan kondisi daerah latihan yang cukup sulit tidak mengurangi niat dan tekat para siswa untuk melaksakanan latihan dengan keras dan sungguh sunguh sampai kegiatan lintas medan yang merupakan rangkaian penutup kegiatan lattek. 

Pamen melati tiga di pundak ini berharap agar selama pelaksanaan latihan para prajurit menjaga stamina,  kesehatan dan juga menjaga keselamatan baik personel maupun material.

Selain itu dirinya berharap setelah menyelesaikan pendidikan di Pusdikkes para siswa dapat dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat selama lattek Dukungan Kesehatan ini di tempat tugas yang baru.


Selain Dankodikdukum turut dalam kunjungan tersebut Komandan Pusdikes Kolonel Laut (K)  drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort selaku Direktur Latihan, Komandan Sepa Pusdikkes sebagai Letkol Laut (K) Suharjono, S. Kep. Ns sebagai Palaklat dan para komandan sekolah di jajaran Pusdikkes

Post a Comment

0 Comments