City Tour, Taruna AAL Satlat KjK 2020 Kunjungi Lanudal Tanjung Pinang




Tanjung Pinang, (2/11)
Setelah melaksanakan penanaman mangrove dan bersih-bersih Pantai BBT, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 KRI Bima Suci, berkunjung ke Pangkalan Udara TNI AL sebagai bagian dari City Tour, Senin (2/11).

Kunjungan ke Lanudal Tanjung Pinang yang berlokasi di Jl Nusantara Km 12,5, Batu IX, Tanjung Pinang  ini didampingi Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han, Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, Pasopslat Mayor Laut (P) Hengky Irawan Yudhistira, S.E. beserta Staflat KJK 2020 lainnya. 

City Tour diawali dengan mengunjungi icon kepulauan Riau diantaranya Tugu air mancur Dompak Tanjung Pinang, Gedung Gonggong dan terakhir berkunjung ke Lanudal Tanjung Pinang.

Kunjungan disambut oleh Dan Lanudal Tanjung Pinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Dan Wings Tanjung Pinang Kol Laut (P) Imam Safi'i, Danyonmarhanlan Tanjung Pinang, Letkol Mar Hafied Indarwan, S.E., Dansatrol Lantamal IV Letkol Laut (P) Arif Prasetyo, S.E.  dan perwira staf Lanudal Tanjung Pinang.

Guna menyambut para Taruna Taruni Satlat KJK 2020 Lanudal Tanjung Pinang menggelar Alutsista yang dimiliki di Tanjung Pinang diantaranya, Hely BO 105-HE 4108, Hely BO 105-HE 4109, Hely Bell 412-HU 4204, Cassa NC 212-200 U 6208, CN 235-220 MPA P 8303 dan Hely SAR BO 105-HR 1522.

Dalam kunjungan tersebut,  para Taruna diberikan informasi tentang profil Lanudal Tanjung Pinang dan diberi kesempatan untuk melihat secara langsung alutsista yang ada.

Dan Lanudal mengucapkan selamat datang di Lanudal Tanjung Pinang, yang menjadi salah satu pangkalan andalan TNI AL dalam menjaga kedaulatan laut yurisdiksi Nasional Indonesia dan senantiasa memiliki kesiapan penuh dalam melaksanakan tugas yang diperintahkan komando atas.

"Saya berharap, kalian selalu menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan berlatih terus dengan gembira supaya kalian bisa dilantik menjadi seorang perwira," terangnya.

Diakhir acara dilaksankan pertukaran cinderamata berupa miniatur Pesud TNI AL dan plakat dilanjutkan dengan foto bersama.

Post a Comment

0 Comments