Body Contest Satgas Operasi Pamrahwan Maluku Yonif RK 732 Banau, Event pertama kalinya dalam Satgas Pamrahwan Maluku 2020




Ambon (16/11/2020) - Satgas Pamrahwan Maluku Tahun 2020 Yonif RK 732 Banau menyelenggarakan kegiatan perlombaan Body Contest bagi prajuritnya.

Menjelang akhir penugasan di Maluku Satgas Pamrahwan Maluku Yonif RK 732 Banau dipimpin oleh Dansatgas Yonif RK 732 Banau, tim penilai yang terdiri dari Pratu Raul yang merupakan Prajurit Yonif RK 732 Banau yang pernah mengikuti event body contest di berbagai tempat serta para binaragawan profesional melakukan penilaian terhadap body dari seluruh prajurit Satgas Yonif RK 732 Banau.

Prajurit TNI yang profesional merupakan prajurit yang mampu beradaptasi,bertahan pada lingkungannya dan mampu berhasil dalam setiap tugas pokoknya. Hal dasar yang harus dimiliki seorang prajurit TNI yang profesional yaitu yang memiliki kemampuan dalam berperang, kemampuan dalam menembak, kemampuan dalam bela diri, memiliki fisik yang prima serta cara berfikir yang kritis dan efektif. 

Seperti diketahui bahwa tugas yang dimiliki prajurit TNI adalah tugas yang berat sehingga ia harus mampu beradaptasi dengan lingkungannya, maka seorang prajurit TNI harus memiliki fisik yang prima ditandai dengan berat badan yang ideal serta bentuk tubuh yang proporsional sehingga dapat memikul beban yang begitu berat jika dihadapkan dengan perbekalan perangnya.

Gagasan Body Contest tersebut merupakan buah pikiran dari Dansatgas Yonif RK 732 Banau. "Prajurit Banau harus memiliki karakter yang kuat, memiliki pikiran yang cemerlang serta fisik yang prima.Sehingga dalam setiap melaksanakan tugas dapat berhasil, maka kali ini prajurit saya pacu untuk mengisi waktunya dengan membina fisiknya sehingga ia memiliki fisik yang proporsional seperti Pimpinan tertinggi kita Bapak Kasad Jendral TNI Andika Perkasa. Beliau sudah menjadi panutan maka kita dibawahnya harus loyal terhadap apa yang beliau contohkan. Jika sudah memiliki fisik yang mantap maka otomatis kita akan sehat dan selalu bergairah dalam bertugas dimanapun kita berada dan pasti kalian akan bangga juga terhadap bentuk tubuh kalian sendiri" ujarnya dalam rilis resmi di kotis (Senin/16/11/2020).

Post a Comment

0 Comments