Bersama Warga Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H





Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama masyarakat Perbatasan RI-MLY menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H bertempat di Masjid Nurul Huda di Desa Badau Tengah, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Badau, Kab. kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Selasa (17/11/2020).

Dansatgas mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perwujudan visi dan misi Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang religius. Tujuan kegiatan ini agar masyarakat perbatasan khususnya yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yg baik dan benar dalam menegakkan aqidah.

“Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yg tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujar Catur.

Pabintal Satgas Pamtas Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa tema peringatan kali ini adalah “Meneladani Sunnah Rasulullah dan Meningkatkan Ukhuwah Islamiah” yang memiliki makna bahwa mencintai Rasulullah yang sebenarnya mulai dari meneladani akhlak atau budi pekerti, petunjuk, serta berusaha sekuat tenaga menjalankan dan mengamalkan sunah-sunah beliau dengan baik dengan niat mengharap Ridho Allah SWT.

“Mudah mudahan dengan kehadiran kami dalam kegiatan ini dapat memberi motivasi bagi masyarakat perbatasan khususnya yang beragama islam dalam meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkas Thoriq.

Sementara itu Ustadz Munasir dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran satgas TNI dalam peringatan Maulid Nabi kali ini, “perayaan Maulid Nabi sudah rutin dilaksanakan di Masjid Nurul Huda ini, namun baru pada tahun ini pelaksanaannya lain dari biasanya, hal ini dikarenakan kehadiran prajurit TNI dalam acara ini”. Ujar Munasir.

Post a Comment

0 Comments