Berbagi pengetahuan, Pos Wamsisi SSK I ajarkan cara bercocok tanam bagi SMK Pertanian Waelikut.

Wamsisi, Kab. P. Buru, 7 Noovember 2020




Kegiatan ketahanan pangan sukses diterapkan oleh Pos Wamsisi SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, dengan turut aktif memberikan materi dan mengajarkan kepada siswa-siswi SMK Pertanian Waelikut tentang cara bertani dengan baik pada Sabtu (07/11/2020).

Hal tersebut sangat didukung oleh pihak Sekolah SMK Pertanian Waelikut, terutama para pihak tenaga kerja, mengingat Pos Wamsisi SSK I telah berhasil melaksanakan bercocok tanam dalam rangka ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang kosong kemudian bisa disulap menjadi kebun dan telah berhasilkan menghasilkan tanaman cabai dan bawang merah.

Dalam materi pengajaran ini, siswa-siswi diberikan materi di kelas dan juga materi praktek di lapangan. Diharapkan dengan metode pengajaran tersebut, siswa-siswi lebih mendalami materi pertanian terapan serta termotivasi dalam pembuatan kebun dan bertanam jenis sayur panen jangka pendek.

“Terimakasih Pos Wamsisi SSK I, teruslah berbuat yang terbaik. Dengan pemberian materi tentang ketahanan pangan, diharapkan dapat menunjang perekonomian warga dan juga membekali para warga tersebut untuk bercocok tanam dengan baik.”, ungkap Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Sabtu (07/11/2020).

Post a Comment

0 Comments