BEKERJA SAMA DENGAN KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA WILAYAH PROVINSI BALI, LANAL DENPASAR GELAR BALI NAVAL BASE SEA SURVIVAL TRAINING 2020




Lantamal V, 06 November 2020.---
Dalam rangka menumbuhkan dan menerapkan kedisiplinan serta kekompakan antar personel pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Provinsi Bali, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menggelar "  Bali Naval Base Sea Survival Training 2020 " di Hotel Puri Santrian dan Pantai Semawang Sanur. Kamis (5/11).

Giat Sea Survival yang digelar selama 2 hari tersebut diikuti sebanyak 22 orang peserta bertujuan menumbuhkan rasa cinta yang sangat besar terhadap laut dan memberikan pembekalan tentang pengetahuan dan keterampilan agar mampu bertahan hidup dilaut saat terjadi incident dan accident yang tidak diinginkan dengan menggunakan peralatan yang ada.

Pada upacara pembukaan latihan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) ketut Budiantara, S.E menyampaikan sambutannya agar selama latihan dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga harapannya teori - teori dan praktek yang sudah didapat bisa diaplikasikan dan diimplementasikan pada saat situasi yang diperlukan apalagi Prov. Bali notabennya adalah sebagian besar destinasi wisata yang berhubungan dengan laut.

Danlanal juga berharap dengan adanya latihan ini semakin memberikan rasa bangga dan rasa cinta para peserta terhadap laut yang mana 2/3 dari wilayah Indonesia adalah laut serta mampu memberikan bantuan kepada para nelayan supaya bisa meningkatkan perekonomian mereka.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Prov. Bali Bapak Trisno Nugroho mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lanal Denpasar beserta jajarannya atas terselenggaranya pelatihan ini, dan menghimbau kepada Seluruh peserta untuk melaksanakan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

‘’Kesempatan ini tidak di dapatkan oleh semua staf Bank Indonesia. Latihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh di masa Pandemi ini. Tetap semangat, setelah latihan ini saya harap tidak menemukan pegawai BI yang lemas atau kurang semangat“. Ungkapnya saat mendampingi Danlanal di upacara pembukaan.

Kegiatan Sea Survival yang digelar berupa pemberian materi kelas dan praktek lapangan oleh pelatih dan instruktur diantaranya pengenalan sea survival, dekompresi dan penanganannya, drill basah dikolam renang (renang, water trap, pengenalan alat selam dan selam dasar), mendayung sekoci, renang laut, membalikkan sekoci serta beberapa jenis hiburan lomba dan game untuk melatih kekompakan dan jiwa korsa seluruh peserta pegawai kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Bali.

Diakhir kegiatan pada saat upacara pembukaan, Danlanal Denpasar berkesempatan saling bertukar cindera mata dengan Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Prov. Bali.

Post a Comment

0 Comments