Bakti Pahlawan, Pos Morela SSK I laksanakan pembersihan dan ziarah di Makam Pahlawan Benteng Alam Kapahaha

Morela, Kab. Maluku Tengah, 9 November 2020




Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, Pos Morela SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, melaksanakan kegiatan pembersihan di sekitar makam dan juga ziarah di Makam Pahlawan Benteng Alam Kapahaha pada Senin (09/11/2020), yang mana dalam makam tersebut terdapat pahlawan-pahlawan yang berjuang melawan penjajahan Belanda pada masa Perang Kapahaha (1643-1646).

Perang Kapahaha merupakan perang yang memiliki arti tersendiri bagi masyaralat Negri Morela khususnya. Dari pahlawan-pahlawan yang gugur dalam membela wilayahnya dari masa penjajahan Belanda. Semoga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini, para pahlawan yang telah gugur ini dapat selalu kita kenang jasa-jasanya serta kita tauladani sifat-sifatnya.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Senin (09/11/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Terimakasih Pos Morela SSK I. Untuk jajaran prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau, saya harap dapat selalu mentauladani para pahlawan kita. Ingat, kita sekarang berada di zaman mengisi kemerdekaan, dengan indicator adalah kemajuan suatu bangsa dan negara. Oleh karena itu laksanakan setiap kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan kecintaan pada tanah air.”

Post a Comment

0 Comments