Babinsa Susoh dan Staf Bandara Kuala Batee Koordinasikan Ternak Liar





Abdya- Sejumlah pegawai Bandar Udara (Bandara) perintis Kuala Batee yang berlokasi di Desa Geulima Jaya, Susoh Aceh Barat Daya mengeluhkan keberadaan ternak yang berkeliaran di area bandara.

Keluhan ini disampaikan oleh salah satu Staf Bandara Kuala Batee kepada Babinsa Kodim 0110/Abdya Sertu Mukhlis di kantor setempat, Rabu (11/11/2020).

"Insyaallah keluhan ini akan kita tanggapi. Secepatnya akan kita koordinasikan dengan Kepala Desa, dan tokoh masyarakat disini agar menekankan kepada warga untuk menjaga ternaknya," kata Sertu Mukhlis.

Terpisah, salah satu warga asal Blangpidie Heri (35) menuturkan pengalamannya saat turun di Bandara kebanggan Abdya. 

Saat itu, Heri yang baru saja pulang dari Jakarta melanjutkan penerbangan perintis dari Bandara (KIA) Kuala Namu Medan menuju ke Abdya. Saat mendarat sekitar 200 meter, pesawat yang ditumpanginya secara mendadak hampir saja bertabrakan dengan sapi yang tiba-tiba melintas. Tak ayal pengalaman tersebut berbekas hingga kini.

Untuk diketahui, Bandara Kuala Batee adalah salah satu objek vital yang ada di Abdya. Bandara ini melayani penerbangan domestik dan menjadi objek ekonomi daerah. Bandara tersebut kini terus berkembang melayani penerbangan perintis.

Namun demikian, meski berstatus sebagai Bandara daerah, Bandara Kuala Batee ini tercatat pernah disinggahi sejumlah tokoh dan pejabat pusat maupun daerah. Tokoh tersebut diantaranya Ulama Kharismatik Ustadz Abdul Somad, Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan sejumlah tokoh lainnya.

Post a Comment

0 Comments