Babinsa Panaan Ajak Warganya Untuk Menyukseskan Program KB



TANJUNG-Babinsa Panaan Serda Putut ajak warga binannya untuk menyukseskan Program Keluarga Berencana (KB) dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Program KB Kesehatan Semester II Kodim 1008/Tanjung bertempat di Kantor Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara Kabupaten Tabalong.Kamis (05/11).

Lebih lanjut Serda Putut menuturkan sesuai program KB, Dua anak lebih baik adalah bal sangat relevan.
Dengan dua anak,kita dapat memberikan perhatian dari dari mulai asupan gizi, pendidikan hingga ke perguruan tinggi,"ujarnya.

Terkait dengan masih mewabahnya pandemi covid-19, Putut juga mengimbau kepada  warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dan kebiasaan baru yaitu selalu memakai masker apabila berada di luar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir serta jaga jarak dan menghindari kerumunan dengan orang banyak, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran cocid-19,"bebernya.

Sedangkan Ahmad  Kasi advokasi DP3AP2 KB Kabupaten Tabalong menyampaikan pentingnya untuk menjaga pertumbuhan anak agar tidak kekurangan gizi (Stunting), akibat kekurangan gizi pada anak akan menyebabkan pertumhungan anak tidak maksimal.

Pola makan yang seimbang harus diberikan dan dijaga dalam masa pertumbuhan usia Emas yaitu 0 s,d 2 tahun agar tumbuh kembang dengan baik."ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut penyuluh KB kabupaten Tabalong Mirza Indah mengingatkan kepada ibu-ibu agar selalu menjaga alat reproduksi dengan baik.

Kesehatan alat reproduksi menjadi faktor yang penting dalam melaksanakan program KB, terlebih bagi ibu hamil dan menyusui, sering-sering konsultasi kepada penyuluh KB agar mendapat pencerahan  yang jelas dan mudah dimengerti."tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara laian; Camat Bintang Ara, Kasi Advokasi DP3AP2 KB Ahmad, Kepala Puskesmas Bintang Ara,  Penyuluh KB Mirza Indah, Kepala Desa Panaan Ajiniansyah Babinsa Panaan Serda Putut, aparat desa Panaan dan warga desa Panaan.(pendim1008)

Post a Comment

0 Comments