Asah Naluri Prajurit Kodim Barabai Dengan Latihan Menembak




BARABAI-Dalam rangka mengasah dan meningkatkan naluri prajurit Kodim 1002/Barabai dengan latihan menembak senapan dan pistol.

Latihan menembak dilaksanakan di lapangan Tembak Yonif 621/Manuntung jalan Perintis Kemerdekaan Desa Batali Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (17/11).

Latbak (Latihan Menembak) dipimpin koordinator materi tembak senapan oleh Kapten Inf Rudi Hartono dan Pistol Kapten Inf Subhan.

Dijelaskan oleh Kapten Inf Rudi Hartono bahwa latbak kali ini merupakan pelaksanaan program kerja bidang operasi triwulan IV tahun 2020."terangnya.

Lebih lanjut Rudi Hartono menuturkan bahwa untuk menembak senapan peniliaan dengan jarak 100 meter dengan 10 butir peluru, sedang tembak pistol penilaian dengan jarak 20 meter sebanyak 10   butir, dan latihan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16 s,d 18 Nopember 2020."ucapnya.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit kodim 1002/Barabai dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, dengan  harapan seluruh anggota melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan mengikuti seluruh  instruksi pelatih.

Dan selama kegiatan latihan menembak  tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19, menggunakan masker dan tetap melaksanakan physical distancing."pungkasnya (pendim1002).

Post a Comment

0 Comments