Asah Kemampuan Ditengah Pandemi, Kodim 1001/Amuntai Gelar Latihan Menembak



 

Balangan,- Kodim 1001/Amuntai kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (latbakjatri) TW IV tahun 2020 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak sei ketapi Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Rabu (18/11/2020)

Sementara itu, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-latihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan. 

"Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini " ujar Dandim 1001/Amuntai. 

Lebih lanjut, Komandan Latihan Kapten Inf Mahmud Dalli Latihan menembak ini perlu sering untuk dilaksanakan untuk terus mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menggunakan senjata. 

"Dan juga menekankan kepada seluruh personel agar dalam pelaksanaan latihan menembak ini selalu menjaga faktor keamanan dan ketertiban, baik dari segi materiil maupun personel"ucapnya.(pendim1001)

Post a Comment

0 Comments