APEL GELAR PASUKAN LATIHAN PENGAMANAN PILKADA LANTAMAL V




Lantamal V,---- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V melaksanakan gelar pasukan Latihan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad  Zaenal, S.E., M.M., M.Soc. Sc., Senin (02/11) bertempat di Lapangan Apel Yos Sudarso  Mako Lantamal V,  Surabaya.

Diungkapkan oleh Danlantamal V dalam kesempatan ini bahwa, Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, merupakan bagian integral dari proses pembangunan nasional, oleh sebab itu dibutuhkan upaya mengamankan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada secara terencana.

“Saya berharap dalam Latihan Pengamanan Pilkada ini, agar tingkat kesiapsiagaan prajurit dan perlengkapan Lantamal V, terus dipertahankan dan ditingkatkan, serta pedomani semua Protap maupun aturan-aturan yang berlaku, jaga Netralitas TNI ,  serta soliditas dengan Polri”. Tegas Laksma TNI Mohamad Zaenal.

Dengan melibatkan lebih dari 250 personel, para prajurit dalam latihan ini akan melaksanakan gladi posko dan drill dengan pasukan. Latihan tersebut digelar guna menguji kesiapan peralatan PHH dan membekali prajurit dengan aturan yang berlaku tentang penanggulangan huru-hara dan pengendalian massa, serta Perbantuan TNI kepada Polri dan Pemerintah Daerah.

Latihan ini sendiri dilaksanakan selama  28 hari, yang terbagi menjadi tiga tahap yaitu, 14 hari tahap perencanaan, 10 hari tahap pelaksanaan, dan 4 hari tahap pengakhiran. Gelar pasukan dan latihan tersebut digelar tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.  

Pada akhir Apel Khusus ini,  Komandan Lantamal  V didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., beserta para Asisten Danlantamal V melaksanakan peninjauan pasukan serta peralatan yang dipersiapkan. 

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V.

Post a Comment

0 Comments