WUJUDKAN TNI MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, PERSONEL POS DAMAR BERSAMA WARGA BANGUN TEMPAT MAKAM DI TPU DESA SILAWAN




Meningkatkan kerjasama dan jalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dan TNI, Satgas pamtas RI - RDTL Sektor timur Yonif Raider Khusus 744/SYB personil pos Damar Praka Lalu Febrian dan Pratu Aldo Sembiring membantu membangun tempat makam di TPU ( Tempat Pemakaman Umum ) Di dusun Aisik desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (17/10/2020).

Dikatakannya, Kegiatan ini merupakan bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Satgas pamtas Yonif Raider Khusu 744/Syb Di wilayah desa pembinaannya.

"Kami sebagai satgas pamtas RI RDTL disini berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu setiap kegiatan yang membutuhkan tenaga kami terutama bagi masyarakat perbatasan.Untuk itu dalam melaksanakan tugas pokok diperlukan suatu sikap atau perilaku yang baik sehingga menimbulkan citra positif di masyarakat terutama wilayah desa binaannya." jelasnya

Ditambahkan Dansatgas bahwa banyak hal yang dapat dilakukan satgas agar dapat meningkatkan citra positif TNI di mata masyarakat , salah satunya contoh yaitu kegiatan seperti ini yang dilakukan bersama masyarakat dusun sisik desa Silawan.

Sementara itu Salah satu warga TPU ( tempat pemakaman umum ) Marinus Niko ( 47 ) mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Pos damar Satgas pamtas RI RDTL Sektor timur Yonif Raider khusus 744/SYB yang sudah mau membantu proses membangun tempat makam tersebut.

"saya tidak akan lupa kebaikan dan kepedulian bapak TNI dengan masyarakat" ungkapnya

Post a Comment

0 Comments