Wujudkan Do'a Dan Harapan Ibu Syamsia



Kendari– “Ibu Syamsia Berterima kasih Kepada Bapak TNI. Berkat bantuan dan kepedulian kalian,Keluarga kami sudah punya rumah yang baru, dan sekarang bisa tinggal dengan nyaman disini. akhirnya doa kami bisa terjawab,” Ungkapan rasa Syukurnya.

Itulah ungkapan rasa terimakasih, rasa syukur, bercampur haru yang diucapkan Ibu Syamsia (52), kepada TNI yang dengan sukarela membantu dan memperbaiki rumahnya, menjadi rumah tinggal layak huni seperti diharapkan dan didoakan keluarganya selama ini.

Penantian panjang Ibu Syamsia, kini menjadi kenyataan lewat tindakan nyata yang dilaksanakan TNI, melalui kegiatan serbuan teritorial Kodim 1417/Kendari Tahun 2020 di wilayah Korem 143/ Haluoleo .


  Wanita tersebut yang tinggal di  Kel. Lalodati Kec. Puuwatu Kota Kendari Prov. Sultra, tinggal bersama 3 orang anak nya dirumah tersebut. Kesehariannya sebagai Ibu Rumah Tangga, memiliki tanggung jawab moral yang besar untuk menghidupi keluarganya, Karena tidak memiliki pekerjaan, setiap hari Ibu ini harus mengais rejeki dengan mencari pekerjaan, sambil berharap ada pekerjaan yang bisa dikerjakannya, yang didapat dari beberapa warga.

Bahkan sesekali pula Ia harus bertani di lahan miliknya, demi mengumpulkan pundi-pundi uang untuk membeli makan, memenuhi segala kebutuhan mereka sehari-hari, dan untuk menyekolahkan kedua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Tiap hari saya harus bekerja untuk mengumpulkan uang demi makan kami sehari-hari, dan untuk kebutuhan yang lain. Kalau dapat kerja, ya saya kerjakan.

Kalau tidak, buat kerjaan dirumah. Saya memiliki tanggungan dua orang anak yang masih sekolah, kalau yang satunya kan sudah menikah,” ungkap ibu Syamsia, saat ditemui dirumahnya, belum lama ini.

Sumber:Kodim 1417/Kendari

Post a Comment

0 Comments