Tingkatkan Kemampuan dan Kualitas Intelejen Korem 143/HO Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial.




Kendari – Korem 143/halu Oleo (HO) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (Binkom AGHT) cegah Konflik Sosial di Wilayah Korem 143/HO guna meningkatkan kemampuan dan kualitas intelejen dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan dan konflik sosial di wilayah Sulawesi Tenggara.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor arm Sumarsono dalam rilisnya, Jumat (16/10/2020).

“Kegiatan dilaksanakan di Aula Jendral Sudirman Korem 143/HO,Kota Kendari, Prov. Sultra yang dibuka oleh Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M.M., didampingi oleh Kolonel Inf. Dwi Endrosasongko, S.Sos, (Ketua TIM Sintelad),” lanjut Mayor Sumarsono.

Pada kesempatan ini Kasrem 143/HO yang membacakan sambutan Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E.,M.B.A., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelejen.

“Kegiatan sosial atau sosialisasi AGHT dan pembekalan kontra radikal ini diharapkan dapat dijadikan pedoman untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas intelijen dalam menghadapi setiap ancaman gangguan hambatan dan tantangan dan konflik sosial di wilayah Sulawesi Tenggara,” terang Brigjen Jannie.

“Dikaitkan ke depan kita akan menghadapi hajat besar pemerintah yaitu mensukseskan pilkada tahun 2020 agar selalu bekerja sama dengan instansi terkait sehingga apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan di koordinasikan kemudian dicarikan solusi yang terbaik,” imbuh Danrem.

Sementara itu, Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko (Ketua Tim Sintelad) yang membacakan sambutan Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko, S.E.,M.M menyampaikan beberapa hal penting yaitu, mengajak untuk selalu bekerja sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah berbagai permasalahan yang sedang terjadi.

Lebih lanjut As Intel meminta kepada seluruh peserta melaksanakan lapor cepat apabila ada hal – hal yang mencurigakan dan mengarah pada potensi konflik.

“Segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian,” tegas Asintel Kasad.

Adapun pemateri dalam kegiatan Binkom AGHT adalah AKBP Dr. Sutadi M.Pd (Kasubdit Binmas Polda Sultra) materi tentang konflik dan  Drs. H. A. Muh. Toaso M.M (Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesabangpol Sultra) materi tentang pencegahan konflik sosial.

Hadir dalam kegiatan ini Letkol Kav. Amran Wahid ST, M.M (Kasi Intel Kasrem 143/HO), Mayor Inf. Nugraha, S.H., M.Ip. (Tim Pusintelad), Mayor Chk. Suyanto (Pakumrem 143/HO) dan Para peserta AGHT sekitar 150 orang.

(penrem143)

Post a Comment

0 Comments