Taruna AAL Satlat Kartika Jala Krida KRI Bima Suci Tiba di Belawan




Belawan, (24/10).

Setelah menempuh lima hari pelayaran sejauh 436 NM dengan menggunakan KRI Bima Suci dari Sabang, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 tiba di Dermaga 104 Pelindo I Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (24/10).

Hadir Dalam penyambutan tersebut Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) Made Wahyu, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan ST., M.M, Wakapolda Sumut Brigjen Pol DR. Dadang Hartanto S.H. S.ik. Msi., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han),  Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) Umar Winarno, Aster Kodam Kolonel Inf. Ganda Simatupang S.E., Askomlek Kosek Hanudnas III Medan  Kolonel Lek Joko Nugroho dan pejabat lainnya.

Sebelum KRI Bima Suci sandar di dermaga Pelindo, Unsur Laut Lantamal I Belawan melaksanakan Sailing Pass di perairan bouy 1, selanjutnya menyusun formasi mendampingi KRI Bima Suci menuju dermaga 104 Pelindo I Pelabuhan Belawan.

Setelah KRI Bima Suci sandar, Dansatgas OBS Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla., Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto M. Han dan perwakilan Taruna-Taruni yang turun dari KRI dengan Protokol kesehatan pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan.

Komandan KRI BSC laporan kepada Danlantamal I dilanjutkan pengalungan bunga kepada Komandan KRI, kemudian Wakapolda Sumut kepada Palaklat, Seklem AAL kepada perwakilan Taruna, Danguskamla kepada perwakilan Taruna, Ketua Jalasenastri Lantamal I Belawan kepada Taruni dan diikuti undangan Muspida lainya.

Seklem AAL yang didampingi Kadeplek AAL memberikan motivasi dan semangat untuk selalu menjaga kesehatan dan menyelesaikan latihan KJK ini dengan baik. Selanjutnya Kunjungan terbatas tamu VIP ke KRI BSC dengan Protokol kesehatan diakhiri dengan foto bersama di dermaga.

Dalam sesi tour facility, Danlantamal I Belawan menjelaskan kepada media yang hadir  bahwasannya latihan ini merupakan Latihan Kartika Jala Krida yang di laksanakan oleh Taruna TK III Angkatan ke-67 yang berjumlah 85 taruna ( 75 Taruna dan 10 Taruni) dengan rute Surabaya, Lampung, Padang, Sabang, Belawan, Tanjung Uban, Ranai, Tarakan, Sorong, Tual, Kupang dan kembali lagi ke Surabaya.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Post a Comment

0 Comments