Takes Pos Aboru SSK III obati warga yang terkena panah ikan

Aboru, Kab. Malteng, 23 Oktober 2020




Dalam menjalankan tugasnya, Satgas Yonif RK 732/Banau juga turut aktif di dalam bidang kesehatan, terbukti dengan tindakan yang dilakukan oleh Takes Pos Aboru SSK III, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, Pratu Nuan, mengobati warga Aboru atas nama Gabriel Usmany (15 tahun), yang mengalami luka di betis akibat tertancap panah ikan saat mencari ikan di laut pada Jumat (23/10/2020).

Dengan sigap, Pratu Nuan segera melaksanakan pengobatan kepada korban tersebut. Kondisi terakhir dari pada korban sudah membaik dan korban atas nama Gabriel Usmany tersebut, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada personil Pos Aboru SSK III yang sudah bersedia membantunya. Di sela-sela pengobatannya, Pratu Nuan menyampaikan kepada korban bahwa yang bersangkutan bisa melakukan kontrol agal lukanya dapat dipantau perkembangannya oleh Takes Pos Aboru SSK III tersebut.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, Satgas Yonif RK 732/Banau, pada Jumat (23/10/2020),  Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menungkapkan, “Saya apresiasi penanganan medis yang dilakukan oleh Takes Pos Aboru SSK III. Memang sebelum pelaksanaan tugas, para Takes ini sudah dibekali dengan penataran kesehatan yang dilakukan di Batalyon, harapannya tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama dalam bidang kesehatan.”

Post a Comment

0 Comments