Serunya Anak Papua Berenang Bersama Prajurit Koarmada III di Pantai Sagewing




Sejumlah anak pesisir pantai berenang bersama prajurit Komando Armada III yang sedang refresing olahraga renang pada setiap sore hari. Serunya lagi, anak nelayan ini terbiasa loncat indah di dermaga Koarmada III, Sagewing, Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (16/10/2020). 

Di Dermaga tersebut telah dibangun dermaga kecil yang indah, aman, dan nyaman untuk latihan dan rekreasi renang bagi prajurit. Pada sore hari, anak pesisir terbiasa ikut bergabung. Mereka terlihat sangat bersahabat yang ditandai sesekali prajurit Koarmada III mengajari berenang dengan berbagai macam gaya serta teknik loncat indah yang aman, baik, dan benar serta sesekali diselingi canda ria. 

Mungkin tidak banyak yang menyadari betapa beruntungnya hidup menjadi anak pesisir. Setiap saat bisa menikmati liburan di pesisir pantai, tidak perlu mengeluarkan biaya. Jika sebagian orang terlebih dahulu berupaya mengumpulkan uang untuk bisa berlibur ke pantai. Tidak demikian dengan anak pesisir Klaligi Kota Sorong, bermodal kemauan untuk melangkah, maka sampailah kaki di tepi pantai Selat Sagewing yang mengasyikan. Jika berenang tentunya aman karena terdapat prajurit Koarmada III yang amat sangat ramah berenang bersama. 

Suasana semakin menyenangkan setelah berenang, menyaksikan matahari sudah benar-benar tenggelam di ufuk barat. Seperti diketahui bahwa air laut memang baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa natrium, klorida, sulfat, magnesium dan kalsium yang terkandung dalam air laut diyakini bermanfaat untuk kesehatan. Air laut bahkan sudah digunakan untuk terapi medis yang dikenal dengan thalassotherapy.
Kadispen Koarmada III Kolonel laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Post a Comment

0 Comments