Satgas TMMD 109 Kodim 1001/Amuntai Gelar Penyuluhan Agama





Selain sasaran kegiatan fisik, TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109  Kodim 1001/Amuntai juga melaksanakan berbagai penyuluhan kepada warga Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Jum'at (16/10/2020) Siang. 

Satgas TMMD bersama para ulama dan tokoh masyarakat melakukan penyuluhan agama yang dilaksanakan di halaman kantor Kepala Desa sarang burung. 

Kegiatan dihadiri oleh Kepala KUA Kec Danau Panggang H. Yanoor Suriani Lc., S.Pd.I., tokoh penyuluh agama Kec. Danau Panggang.Jumarto S.Ag M.H.I,serta jamaah yang berjumlah sekitar 30 orang warga sekitar. Penyuluhan agama melalui ceramah yang dibawakan oleh penyuluh agama Kec Danau Panggang ustadz Jumarto S.ag.

Sasaran non fisik ini merupakan program dari TNI melalui TMMD ke-109 untuk memberikan nasehat agama/kerohanian melalui komunikasi dan interaksi dengan jamaah. Sehingga upaya untuk mendekatkan diri kepada sang Khaliq dapat terwujud.

Ustadz Jumarto S.ag dalam tausiyahnya mengatakan kepada jamaah, perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam penuh dengan tantangan sehingga Islam bisa menjadi besar seperti ini. Perjuangan Rasulullah harus diteruskan dan dijadikan contoh dan pedoman dalam hidup umat Islam.

“Kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Nikmat sekecil apapun bahkan yang besar itu merupakan suatu bentuk kecintaan Allah SWT kepada umatnya. Kita harus belajar mengenal diri kita untuk bisa lebih mengenal Allah SWT,” ujarnya. Karena, di dalam diri umat telah banyak yang tersimpan segala arti dalam kehidupan ini apabila betul-betul ingin mempelajarinya.

Program TNI yang dilaksanakan pada saat ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan senantiasa untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat ridho dari Allah SWT.

“Semoga tausiyah singkat ini bisa menjadi masukan untuk kita semua agar lebih mensyukuri nikmat allah SWT dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Disisi lain Komandan satuan setingkat kompi (DanSSK) Kapten Inf Mahmud Dalli menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini semoga bisa bermanfaat bagi warga daerah Kecamatan Danau Panggang khususnya Desa Sarang Burung, dan penyuluhan agama ini merupakan penyuluhan terakhir sebelum penutupan TMMD. (Pendim1001)

Post a Comment

0 Comments