Salah Satu Wujud Kebersamaan, Babinsa Penajam Galakkan Gotong Royong Dengan Membangun Masjid




PENAJAM. – Dalam mewujudkan kemanunggalannya TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil Penajam yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Imam S. bersama warga masyarakat Kelurahan Saloloang bergotong royong membantu pembangunan Masjid Al Munajah di RT 05, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (26/10/2020).

Kapten Inf Imam S mengatakan,“Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat,” ucapnya.

“Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama serta untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud solidaritas yang tinggi,” tambah Danramil.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan di saat di hubungi diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda Koramil yang dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tercipta seniergitas yang sholid dan harmonis. Dan ini merupakan partisipasi dari Babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid, juga sebagai perhatian Kodim 0913/PPU dalam memperhatikan masyarakat disekitar wilayah teritorialnya,”pungkas Dandim.

Di tempat lokasi gotong royong, Heru Susanto selaku Lurah Saloloang saat di wawancarai media mengatakan,”Saya ucapkan terimakasih banyak kepada TNI khususnya Koramil Penajam yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid, dan mudah-mudahan kedepannya TNI lebih bersinergi lagi kepada masyarakat,”Kata Heru.

Sumber Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments