RUMKITAL dr. OEPOMO TERUS BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN PADA MASYARAKAT




Lantamal V, Oktober 2020.---Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo, terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada Prajurit TNI, masyarakat dan keluarga TNI di wilayah Surabaya. Rumkital dr. Oepomo merupakan rumah sakit yang berada di bawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya.

“Salah satu tugas Pokok  dari rumah sakit ini  adalah melaksanakan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan yang dilaksankan oleh Lantamal V, serta pelayanan kesehatan bagi personel TNI/TNI AL dan keluarganya, serta melayani kesehatan masyarakat umum”. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Letkol Laut (K/W) dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL, saat meninjau pelaksanaan pelayan kesehatan pada masyarakat. 

Lebih lanjut diungkapkan oleh Karumkit, saat ini Rumkital dr. Oepomo juga menangani pasien yang diindikasikan terkena Covid-19 baik itu Suspek, maupun yang telah dinyatakan positif terpapar Covid-19. “Tentunya dalam penanganan pasien Covid-19 ini disiapkan tim khusus serta lokasi khusus, dengan APD yang lengkap dan prosedur tersendiri”. ungkapnya. 

Sebagai Rumah Sakit berpredikat Madya yang ada di jajaran Lantamal V Surabaya, Rumkit dr. Oepomo, memiliki beberapa fasilitas serta unit pelayanan kesehatan diantaranya, IGD (Instalasi Gawat Darurat), Kamar Operasi, Poliklinik Umum, Poliklinik Gigi, Poliklinik Mata, Poliklinik Syaraf, Poliklinik Kandungan, Poliklinik TBC, Poliklinik Jantung, Penyakit Dalam, Kebidanan, Ruang perawatan, pelayanan poliklinik THT, serta fasilitas lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V Surabaya.

Post a Comment

0 Comments