Pesan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho di Hari Sumpah Pemuda




Tepat hari ini, Bangsa Indonesia memperingati salah satu hari besar nasionalnya yang syarat akan nilai dan sejarah perjuangan yaitu Hari Sumpah Pemuda. 

Banyak ucapan dan harapan disampaikan oleh berbagai tokoh dan kalangan, yang salah satunya Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda, semoga peringatan kali ini mampu menjadikan spirit, khususnya bagi para Pemuda Indonesia untuk memberikan sumbangsihnya kepada Bangsa dan Negara," tuturnya dalam rilis tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

"Terlebih di tengah kemerdekaan saat ini, sangat diperlukan sumbangsih dari seluruh komponen bangsa, yang salah satunya para Pemuda untuk bersatu dan bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan," imbuhnya.

Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menilai, Pemuda merupakan garda terdepan dalam meneruskan dan melanjutkan cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia.

"Di tangan Pemuda jugalah, kita sematkan harapan besar untuk masa depan Bangsa Indonesia, agar semakin lebih baik dan berprestasi," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, Hari Sumpah Pemuda juga sebagai salah satu catatan sejarah tonggak perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

"Tentunya sangat tepat, jika momen kali ini kita jadikan momentum untuk menjaga bingkai persatuan dan kesatuan dalam wadah kebhinnekatunggalikaan," tegasnya.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu Bersatu dan Bangkit. Danrem mengatakan tema tersebut sangatlah tepat dan relevan di saat kita tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

"Untuk itu, mari kita rapatkan barisan guna bersatu melawan Covid-19 dan segera bangkit dari berbagai dampak negatif yang telah ditimbulkannya," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments