Personil Pos Waitomu SSK I ajarkan pendidikan agama melalui mengaji di Mushola Pos Waitomu.

Waitomu, Kab. Malteng, 16 Oktober 2020




Dalam menjalani hidup, tentunya ilmu yang harus diterima berimbang, dalam hal ini yakni ilmu duniawi dan ilmu akhirat. Ilmu Duniawi dalam keseharian, anak-anak generasi muda rata-rata sudah menerimanya di bangku sekolah. Dalam pemenuhan ilmu akhirat, personil Pos Waitomu SSK I, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, atas nama Praka Hotib, memberikan pengajaran mengaji/membaca Al-Quran kepada para anak-anak seumuran Sekolah Dasar di Mushola Pos Waitomu pada Jumat, (16/10/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap sore hari. Praka Hotib sendiri mengaku sangat senang, meskipun di tengah kesibukannya dalam pelaksanaan tugas kali ini, yang bersangkutan juga menjabat sebagai Takes (Tamtama Kesehatan). Hal tersebut tidak menjadi masalah baginya, dan tentunya hal tersebut dilaksanakan dengan tulus ikhlas karena Praka Hotib juga percaya bahwa semua sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, sehingga kita bisa mengisinya dengan kebaikan.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Jumat (16/10/2020),  Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., mengungkapkan, “Saya turut bangga dengan apa yang dilakukan oleh Personil Pos Waitomu SSK I. Semoga hal itu dapat bermanfaat bagi generasi-generasi muda, sehingga walaupun mereka akan mengenal dunia luar, namun batinnya sudah di bekali dengan agama yang kuat. Semoga dengan apa yang telah dilakukan tersebut, Praka Hotib akan selalu mendapat lindungan serta berkah dari Allah SWT.”

Post a Comment

0 Comments