Penyiapan lokasi Penghijauan di danau JGC oleh Koramil Cakung



Jakarta – Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta timur Dpp Serka Matjen HS, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama PPSU Kelurahan Cakung timur Giat penggalian lubang yang akan ditanam seribu pohon dalam rangka HUT TNI ke 75 di sepanjang bantaran danau JGC  Kelurahan Cakung timur, Kec. Cakung pada hari Minggu (18/10/2020).

 
Kegiatan Penggalian 1000 lubang pohon yang dilaksanakan oleh Serka Matjen HS,  anggota Koramil 06/Cakung bersama anggota PPSU Kelurahan Cakung timur dan karyawan harian JGC 

Menurut Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan kegiatan penggalian lubang pohon yang akan ditanam 1000 pohon Produktif ini dalam rangka HUT TNI ke 75 yang dilaksanakan  di danau JGC  sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta keselarasan oksigen udara agar tetap bersih, Ucap Danramil.

Gerakan penggalian 1000 lubang untuk penghijauan ini agar di kita danau JGC  Kel, Cakung Timur menjadi sejuk dan asri sehingga pertumbuhan pohon dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan oleh makhluk hidup.

Selain itu, kegiatan penyiapan lubang untuk penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks.

Kegunaan dan Manfaat penghijauan juga sangat berguna untuk mengatur oksigen terhadap lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.,” tukas Matjen.

@pendim jt.

Post a Comment

0 Comments