Pengabdian pada Masyarakat, AAL Serahkan Bantuan Alkes dan Sembako




Banyuwangi (31/10).
Pada rangkaian HUT ke-69 Akademi Angkatan Laut (AAL), PPM AAL menyerahkan bantuan Alat Kesehatan dan Sembako yang dikemas dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang digelar di daerah pesisir dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kec. Pesanggrahan, Kab. Banyuwangi, Sabtu (31/10).

Bantuan Alkes berupa 200 set APD dan 500 box masker tersebut diserahkan Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M. Tr (Han) mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M. Tr (Han) yang diterima secara simbolis oleh Kepala UPT Puskesmas Pesanggrahan dan BP Lanal Banyuwangi.

Sementara itu untuk bantuan 100 paket sembako, diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggrahan, Kab. Banyuwangi, Agustin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala PPM AAL Letkol Laut (KH) Dr. Muh. Saikhu, S. Ag., Palaksa Lanal Banyuwangi, Camat Pesanggraan, Kapolsek Pesanggrahan AKP Subandi, Danramil Pesanggrahan Kapten Matali, Ka UPT Puskesmas Pesanggrahan, Ka BP Lanal Banyuwangi, Kepala Desa Sumberagung dan undangan lainnya.

Selain penyerahan 200 set APD, 500 box masker dan 100 paket sembako kepada warga sekitar Pos Angkatan Laut (Posal) Pancer, Banyuwangi, PPM AAL juga melaksanakan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

Seklem berharap, bantuan dan sosialisasi yang diberikan PPM AAL dapat membantu meringankan beban masyarakat di kawanan Pancer, Banyuwangi ini dan secara bersama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3 M dalam protokol kesehatan. 

Dibagian akhir acara dilakukan penyerahan cinderamata plakat Gubernur AAL oleh Seklem AAL kepada Camat Pesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi.

Post a Comment

0 Comments