Pangkoarmada II Ikuti Vicon Bersama Kasal Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara



TNI AL. Koarmada II, Surabaya 20 Oktober 2020.

Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengikuti _Video Converence_  bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono Terkait Rencana Pemindahan Ibu Kota Dalam Prespektif Aspek Pertahanan Keamanan Matra Laut bertempat di Puskodal Mako Koarmada II pada Selasa (20/10).

Dalam sambutannya Kasal mengatakan, “ Perkembangan rencana pemindahan Ibu Kota Negara baru ke Kalimantan Timur akan ikut memindahkan pusat pemerintahan, termasuk diperlukan peningkatan kemampuan dan gelar kekuatan TNI AL yang berada di wilayah Kalimantan serta pengembangan satuan operasi juga distribusi logistik untuk satuan-satuan TNI Angkatan Laut, “ terang Kasal.

Disisi lain Kasal juga menambahkan perlunya penambahan pangkalan dengan dermaga yang dapat menyediakan sarana dan prasarana serta fasilitas labuh bagi KRI berukuran besar sesuai standarisasi Pangkalan TNI Angkatan Laut, juga diperlukan satuan setingkat Armada dan Pasmar yang didukung oleh minimal satu Lantamal beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini juga dipaparkan konsep umum pemindahan Ibu Kota Negara, Master Plan sarana dan prasarana serta kontruksi Faslabuh dan hasil Pusurta Hidros oleh Asrena Kasal juga dipaparkan teknik pemindahan personel TNI AL ke Kalimantan Timur. 

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengatakan Koarmada II siap mendukung kebijakan yang diambil oleh Kasal terkait pengembangan satuan operasi juga distribusi logistik dan personel terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara baru ke Kalimantan Timur.

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments