Libur Panjang, Pasar menjadi Sasaran Patroli Petugas Kecamatan Murung Pudak.




Tanjung-Libur panjang yang di berlakukan oleh Pemerintah di manfaatkan oleh banyak orang untuk  berbelanja ataupun sekedar jalan-jalan. Dan, untuk memastikan situasi tetap kondusif Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Kecamatan Murung Pudak melaksanakan patroli bersama.

Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan yang terdiri dari Tiga Pilar Kecamatan Murung Pudak, Personil Polres Tabalong, Personil Kompi senapan A Yonif 621/Manuntung dan anggota Satpol PP sambangi Pasar Mabuun, pada hari Sabtu (31/10).

Pada momen libur panjang jumlah pengunjung di Pasar Mabuun mengalami kenaikan, oleh karena itu penting sekali diimbangi dengan peningkatkan Pendisipilnan Penerapan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan virus covid-19.

Dalam pelaksanaannya, petugas mengajak pedagang maupun pengunjung pasar agar mematuhi protokol kesehatan.

"Selalu terapkan 3M + 1T, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun," ucap Babinsa Koramil 04 Tanta Kodim 1008/Tanjung.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat ini bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 antara pedagang dan pembeli serta memberikan penekanan masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus.

Sementara itu Petugas Gabungan Kecamatan Murung Pudak mengungkapkan kegiatan ini juga  untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman terhadap warga yang ingin menikmati akhir pekan di Pasar Mabuun.

Post a Comment

0 Comments