LANTAMAL V DAN PEMPROV JATIM GELAR OPERASI BAKTI RENOVASI 660 RUMAH WARGA PESISIR





Lantamal V Surabaya,----Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya bekerjasama dengan Pemerintah provinsi Jawa Timur menggelar Operasi Karya Bakti TNI AL dalam rangka Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) Tahun 2020.  operasi bakti tersebut menargetkan renovasi sebanyak 660 rumah warga masyarakat di berbagai wilayah  pesisir Jawa Timur.

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc., Sc., bahwa operasi ini merupakan implementasi dari bakti TNI AL kepada rakyat, khususnya masyarakat yang berada di pesisir Jawa Timur. “Oleh karenanya Lantamal V berperan aktif, untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan operasi tersebut”. Kata Komandan Lantamal V. 

Operasi bakti yang digelar selama satu tahun hingga Desember mendatang, dilaksanakan secara tersebar di 15 wilayah yaitu, Gresik, Lamongan, Tuban, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Banyuwangi, Malang, Blitar, Tulung Agung, Trenggalek, Pacitan, Bangkalan, hingga Pamekasan.

Diungkapkan oleh tokoh masyarakat yang berada di Desa Tanjung Widoro-Mengare, Gresik, Bapak H. Shodaq pekan lalu, dirinya bersama masyarakat setempat mengucapkan rasa bahagia dan terimakasih yang mendalam atas pelaksanaan operasi bakti ini. “Saya bersama warga Desa Tanjung Widoro mengucapkan terima kasih kepada TNI AL, semoga semakin jaya”. Ungkapnya. 

Senada dengan itu, Kepala Desa Tanjung Widoro Gresik juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Lantamal V Surabaya yang telah merenovasi rumah warga menjadi rumah layak huni di desanya. “Mewakili warga masyarakat di desa kami, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas pelaksanaan renovasi rumah-rumah warga di desa ini”, Kata Kepala Desa Tanjung Widoro.

Dalam pelaksanaan renovasi rumah pada operasi Rutilahu 2020 di 15 wilayah Jawa Timur tersebut, Lantamal V Surabaya mengerahkan ratusan personel TNI AL, baik dari jajaran Lantamal V sendiri, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lanal Malang, serta Lanal Banyuwangi, ditambah dengan tenaga dari pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Kota setempat.

“Kerjasama Lantamal V dan Pemprov Jatim dalam Operasi Bakti Rutilahu 2020, bertujuan untuk membantu meningkatkan standar kesehatan masyarakat pesisir, dalam bentuk renovasi rumah”. Ungkap Asisten Potensi Maritim Lantamal V Surabaya, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Priyadi. M.Tr. Hanla., M.M.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V Surabaya.

Post a Comment

0 Comments