Koptu Andiana Ajak Warga Binaan Mematuhi Protokol Kesehatan



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Koptu Andiana melaksanakan komuniksi sosial (Komsos) dengan warga binaan di desa Karatungan Kecamatan Limpasu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (31/10).

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Andiana mengajak warga binaannya untuk mengikuti kebiasaan baru yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak guna memutus mata rantai penyebaran covid-19."ucapnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini wabah covid-19 belum sirna dari muka bumi, berbagai upaya pun dilakukan oleh pemerintah dan segenap komponen Bangsa lainnya, tak terkecuali oleh TNI-AD.

Melalui para Babinsa yang setiap hari memantau dan membina desa binaan, meraka melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) dalam setiap berkomunikasi sosial dengan warga."terang Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto.

Lebih lanjut Riyanto menegaskan bahwa methode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh Babinsa sangatlah tepat dan efektif sekali dalam menyampaikan imbauan ataupun sosialisasi kepada warga binaan, ini adalah bagian dari upaya TNI dalam membantu pemerintah dalam rangka penanganan covid-19 di Hulu Sungai Tengah,"jelasnya.

Disamping itu, pembinaan/pemantauan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa merupakan kewajiban bagi mereka dalam rangka mendukung tugas pokok satuan."tegas Riyanto.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments