Komandan Pusdikpel Kodiklatal Pimpin Apel Gelar Kelengkapan Lattek Menembak dan Demolisi




Kodiklatal Surabaya, 27 Oktober 2020

Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Danpusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla memimpin apel Gelar Kelengkapan Latihan Praktek (Lattek) menembak dan demolisi Siswa Pusdikpel di Lapangan Laut Jawa Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Selasa, (27/10).
 
Lattek menembak dan demolisi yang akan dilaksanakan di Puslatpur Paiton Probolinggo Jatim dari tanggal 2 sampai 10 Nopember 2020 tersebut diikuti 347 orang siswa dari tiga sekolah dibawah Pusdikpel. Ketiga sekolah tersebut adalah Sekolah Navigasai dan Bahari (Senavbah) yang menyertakan 110 orang siswa, Sekolah Artileri (Seart) 166 orang siswa dan Sekolah Senjata Bawah Air (Sesenbar) yang menyertakan 71 orang siswa.

Dalam pelaksanaan apel Gelar Kelengkapan Lattek tersebut Danpusdikpel melaksanakan pengecekan baik kelengkapan pribadi para siswa maupun alut sista yang akan digunakan dalam Lattek menembak dan demolisi.

Danpusdikpel Kodikopsla Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk memberikan pengalaman praktek menmbak meriam dan demolisi kepada para siswa yang merupakan penjabaran dari teori di kelas untuk selanjutnya dipraktekkan dalam Lattek ini.

Agar pelaksanaan Lattek menembak dan demolisi berjalan aman dan lancar Danpusdikpel memberikan  beberapa arahan dan pedoman yang harus dilaksanakan kepada para peserta latihan, antara lain senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebelum embarkasi pastikan seluruh kelengkapan, sarana dan prasarana pendukung latihan baik yang sifat pribadi maupun tim dalam kedaan siap.

Selain itu agar para siswa mengikuti petunjuk dari instrukur dan pelatih serta melaksanakan segala kegiatan dengan mengikuti prosedur ketentuan yang berlaku. Adapun arahan terakhir adalah melaksanakan kegiatan Lattek ini dengan penuh keyakinan diri dam loyalitas serta dedikasi tinggi.

Post a Comment

0 Comments