Komandan Kodiklatal Tinjau Pembangunan Mess Bintara Puslatdiksarmil




Kodiklatal Surabaya 23 Oktober 2020

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat  meninjau pembangunan gedung yang diperuntukan bagi  mess Siswa Bintara Puslatdiksarmil yang berlokasi di Juanda Sidoarjo. Kedatangan Dankodiklatal disambut langsung oleh Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo beserta staf.

Selain melaksanakan inspeksi pembangunan mess, dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga memberikan pengarahan kepada siswa Diktukbakat Puslatdiksarmil yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan penutupan pendidikan. Dihadapan ratusan siswa Diktukbakat, Komandan Kodiklatal menekankan perlunya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi kluster baru penularan covid19 di lingkungan Puslatdiksarmil.

“Walaupun saat ini pandemi Virus Covid 19 di Jawa Timur mulai menurun, namun  demikian agar para siswa tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dengan cara disiplin menggunakan masker,  sering mencuci tangan, dan menjaga jarak antar antar siswa,” ujar Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga mengingatkan kepada seluruh siswa Diktukbakat agar selalu menjaga kesehatan masing-masing dan lebih bersemangat dalam mengikuti pendidikan di Puslatdiksarmil sehingga ilmu yang didapatkan selama ini bisa diterapkan di satuan masing-masing. 

Penekanan yang sama juga disampaikan Dankodiklatal saat inspeksi pembangunan proyek, kepada pengawas Proyek dan para pekerja agar memperhatikan protokol kesehatan dan seluruh personil senantiasa menjaga keselamatan kerja dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada seperti helm kerja dan Safty bell bagi yang bekerja di ketinggian.

Lebih lanjut disampaikan sehubungan telah dilaksanakannya pembangunan gedung tersebut kepada pengawas Proyek dan para pekerja agar menepati rencana kerja dan melaksanakan pengawasan pekerjaan secara ketat, sehingga dalam penanganan pembangunan proyek tidak mengalami keterlambatan dan tepat waktu. Selain itu dengan pengawasan ketat kualitas bangunan akan tetap terjaga. 

Pembangunan mess yang merupakan Fasilitas Pendidikan Kodiklatal ini merupakan implementasi dari Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Post a Comment

0 Comments