Komandan Kodiklatal Tanam Pohon Mangga Guna Hijaukan Pusdikif di Grati Pasuruan




Kodiklatal Garti,  28 Oktober 2020

Guna menciptakan lingkungan Hijau di wilayah Grati Pasuruan tepatnya Pusat Pendidikan yang baru pindah yaitu Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat secara simbolis menanam  Pohon Mangga Gadung (Mangifera Indica)  di areal kesatrian Pusdikif Kodikmar yang berlokasi di Grati Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/10).

Kegiatan Penanaman pohon  ini merupakan Program penghijauan di lahan milik TNI AL  dengan tujuan untuk menghijaukan atau reboisasi lahan Pusdikif yang baru saja dipindahkan dari Kodikmar GunungSari Surabaya ke Grati Pasuruan.

Selain itu, dengan menanam puluhan pohon tersebut akan memperbaiki kualitas udara serta mengurangi dampak pemanasan global. Dengan penghijauan ini, juga bermanfaat untuk menjaga kelestarian ekosistem kususnya beberapa satwa burung yang berada di lingkungan Kesatraian Pusdikif di Grati Pasuruan.

Turut hadir pada acara tersebut Dankodikmar, Danpusdikif, Dandenma Kodiklatal, Koorsmin Kodiklatal serta Dansetaif.

Adapun pemilihan jenis pohon mangga gadung ini selain pohonya rindang juga menghasilkan buah yang bermanfaat bagi para prajurit Pusdikif. Dankodiklatal berharap agar setelah beberapa pohon ini tumbuh besar akan dapat menambah keasrian lingkungan Pusdikif yang merupakan tempat pendidikan bagi prajurit korps Marinir.

Setiap tahunnya, Pusdikif Kodikmar mendidik dan mencetak ribuan calon prajurit petarung TNI AL. Oleh sebab itu, Kodiklatal berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan termasuk lingkungan pendidikan yang asri. Dengan demikian, tugas Kodiklatal dalam mencetak prajurit yang bermoral, profesional dan berani dapat terwujud.

Post a Comment

0 Comments