KARYA BAKTI LANAL DENPASAR, BAGIKAN 100 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR




Lantamal V, 27 Oktober 2020.---

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar Bali di bawah pimpinan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat pesisir di Dsn. Labuan Amuk, Desa Antiga, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Provinsi Bali. Selasa (27/10).

Dengan tetap menerapkap protokol kesehatan Covid-19 kegiatan ini diselenggarakan secara terpadu dalam karya bakti sosial dengan mengangkat tema "Melalui kegiatan karya bhakti Lanal Denpasar Bali mengedukasi masyarakat pesisir dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 serta membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak". Kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dimana pada masa pandemi Covid-19 perekomian mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar  Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E, Palaksa Mayor Laut (P) I Gde Padang Suryawan, S.E, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan, S.H, Pasintel Mayor Marinir Bambang Eka Lubis, S.E, Paspotmar Kapten Laut (P) I Komang Sukrawan, Danramil 1623-05/Manggis Kapten Inf Wayan Suyadnya, Kanit Sabhara Iptu I Ketut Aryana mewakili Kapolsek Manggis, Danposmat Candidasa Peltu Mes Marthin Soviandi, Camat Manggis Bapak Ida Bagus Nyoman Astawa, S.STP, Kepala Desa Antiga Bapak Wayan Madra Arsana, S.E, Kepala Dusun Labuan Amuk Ibu Jimhi Susanti, Manager Integrated Terminal (IT) Pertamina Manggis Bapak Bambang.

Pada sambutannya Danlanal menyampaikan bahwa Baksos yang diselenggarakan selama masa pandemi Covid-19 bukanlah pertama kalinya, melainkan sebelumnya sudah dilaksanakan dibeberapa wilayah provinsi Bali diantaranya Sangsit, Celukan Bawang, Gilimanuk, dan Serangan. 

Lebih lanjut Danlanal menghimbau agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 karena hal tersebut dibutuhkan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

Dalam mendorong ekonomi, Danlanal juga mengenalkan program ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan Lanal Denpasar yaitu budidaya udang vaname di Kab. Jembrana, pengembangan tanaman hidroponik, budidaya jamur dan ternak lele harapannya agar masyarakat Kec. Manggis bisa mencontoh hal tersebut, sehingga masyarakat lebih kreatif dengan tidak terpaku pada sektor wisata saja, karena banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghidupkan kembali perekonomian. 

Disisi lain Kepala Desa Antiga mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI AL khususnya Lanal Denpasar kepada masyarakat Desa Antiga. Hal itu pula disampaikan oleh Camat Manggis karena di masa pandemi ini banyak dari masyarakat Kec. Manggis yang di PHK dari pekerjaannya dan sektor pariwisata yang menurun drastis, sehingga harapannya kegiatan Baksos ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat saat ini.

Post a Comment

0 Comments