Intip Kegiatan Prajurit Kodim Kendari Dalam Minggu Militer




Kendari - Setelah melaksanakan Apel Pagi. Anggota Makodim 1417/ Kendari melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dilanjutkan dengan bongkar pasang senjata dalam rangka kegiatan minggu militer. Di lapangan Makodim, Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari Bar., Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (26/10/2020).

Kegiatan minggu militer ini adalah bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan serta dalam mengingat, menjaga dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya anggota Kodim Kendari.

Melalui Batiopsdim, Dandim 1417/ Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P. menekankan kepada seluruh prajurit harus mahir dan terlatih dalam kedisiplinan, salah satunya dengan melaksanakan latihan PBB.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakkan dan disiplin prajurit. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dimiliki dan di kuasai,” ungkapnya.


Disamping tugas wilayah menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan desa binaan juga tidak melupakan tugas dan tanggung jawab dalam melatih kedispilinan dan pemeliharaan senjata organik masing masing. Selama menjadi prajurit TNI – AD, PBB dan senjata organik adalah suatu tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun.

“Seorang prajurit harus mahir dan terlatih serta profesional dalam menggunakan senjata. Untuk itu, senjata wajib untuk di rawat dan di bersihkan”, ucap Agus.

Selain itu pemeliharaan senjata merupakan salah satu kesiapan prajurit yang wajib dipedomani, pasalnya terdapat kegiatan rutin ada dilakukan seperti latihan menembak dalam setiap triwulan sebagai pemeliharaan kemampuan prajurit bidang menembak senjata ringan, sehingga tetap terciptanya seorang prajurit yang profesional, sewaktu-waktu di gerakkan semua anggota sudah siap.

Sumber:Kodim Kendari

Post a Comment

0 Comments