Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Babinsa Dan Saka Wira Kartika Bagikan Masker Untuk Warga PPU




PENAJAM –  Memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 92, yang jatuh hari ini pada 28 Oktober 2020, Babinsa Penajam Serda Heri dan Satuan Karya Pramuka (Saka Wira Kartika) Binaan Kodim 0913/PPU dengan melaksakan kegiatan sosial dengan membagikan masker kepada warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) secara gratis, Rabu (28/10/2020).

Saka Wira Kartika merupakan organisasi kepramukaan yang ada di PPU dibawah binaan Kodim 0913/PPU yang terbesar dan sudah sering membawa nama baik Kabupaten PPU di dalam setiap perlombaan tingkat Kabupaten maupun Provinsi dan kebetulan di momen hari Sumpah Pemuda bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Saka Wira Kartika Ke – 13.

Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda dimasa pandemi COVID-19 saat ini, Saka Wira Kartika tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya dengan membagikan kurang lebih sebanyak 400 masker kepada warga PPU yang melintas dijalan raya. 

Adapun titik-titik lokasi pembagian masker yang dilaksanakan oleh Saka Wira Kartika yakni di wilayah sekitaran depan Polres PPU atau di lampu merah Taman Rosaline.

Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan mengatakan kegiatan sosial oleh Saka Wira Kartika ini adalah merupakan salah satu bentuk dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini. 

"Walaupun upacara ditiadakan, tapi maknanya juga tetap ada, itulah yang telah dilakukan adik-adik Saka Wira Kartika dengan membagikan masker untuk warga Penajam Paser Utara, kegiatan itu merupakan salah satu untuk mengajari rasa kemanusiaan pada sesama,dan wujud kepedulian kaum pemuda pemudi dalam membangun dan mengisi Negara Kesatuan”. Jelasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Post a Comment

0 Comments