Evaluasi Danrem 081/DSJ Terhadap Gelaran Latihan Posko II Yonif 511/DY




Setelah berlangsung selama kurang lebih 5 hari, siang ini Latihan Posko II Yonif 511/DY dinyatakan telah selesai dilaksanakan.

Sebelum menutup gelaran Latihan Posko II tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. selaku Komandan Latihan (Danlat) tampak terlebih dulu memberikan berbagai arahan dan evaluasinya.

Mengawali arahannya, Danrem menyampaikan ucapan terimakasih dan kebanggaannya atas telah selesai diselenggarakannya latihan Posko II Yonif 511/DY dengan baik, serta berjalan dengan aman dan tertib.

Namun terlepas dari hal tersebut, Danrem mengungkapkan masih terdapat berbagai hal atau temuan di lapangan yang harus perlu dibenahi atau dikoreksi, yang salah satunya tentang kurangnya pemahaman materi latihan dari unsur pendukung, seperti pengendali dan Bulsi (penimbul situasi).

Dirinya tidak menghendaki hal itu terjadi, sehingga mekanisme latihan kurang berjalan dengan baik dan tujuan dari latihan tidak dapat tercapai secara maksimal.

“Latihan Posko yang kita selengarakan ini untuk melatihkan diri kita untuk sama-sama belajar, bukan hanya sekedar menjalankan program latihan yang menjadi rutinitas setiap tahunnya,” tuturnya di Lapangan Desa Soso, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Senin (26/10/2020).

Untuk itu, Danrem tidak menginginkan temuan yang ada pada latihan saat ini terulang kembali pada saat latihan yang akan datang atau selanjutnya.

“Mari kita jadikan latihan kali ini untuk pembelajaran kita bersama, agar ke depannya semakin baik lagi dalam menyelenggarakan berbagai latihan lainnya,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments