Empat Jabatan Strategis Koarmada III Diserahterimakan




Sebanyak empat jabatan strategis Komando Armada (Koarmada) III diserahterimakan dalam suatu upacara yang dipimpin oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto dalam suatu upacara di Ruang Hening Markas Panglima Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (27/10/2020). 


Sejumlah jabatan tersebut yakni Inspektur Koarmada III kini dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Hendri S. Suprianto. Sebelumnya, Laksma TNI Hendri S. Suprianto yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut angkatan ke-31 tahun 1986 menjabat Staf Ahli Kasal Bidang Ekonomi dan Manajemen di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Asisten Intelijen Pangkoarmada III dijabat oleh Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo. Sebelumnya, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo yang merupakan alumni AAL angkatan ke-40 tahun 1994 menjabat Asintel Guspurla Koarmada I di Jakarta Pusat. 


Pada kesempatan yang sama, Pangkoarmada III juga memimpin penyerahan jabatan Kepala Sekretariat Umum Koarmada III dan Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Koarmada III. Kasetum Koarmada III dijabat oleh Mayor Laut (KH) I Wayan Suryadhi yang sebelumnya menjabat Tenaga Pendidik Kodiklatal di Surabaya. Kapuskodal Koarmada III dijabat oleh Murdianto Aji Nugroho yang sebelumnya menjabat Perwira Staf Operasi Satrol Lantamal IX Ambon. 


Penyerahan jabatan tersebut merupakan realisasi kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada bidang pembinaan personel dalam rangka kaderisasi Pemimpin TNI Angkatan Laut. Disamping itu, penyerahan jabatan tersebut merupakan kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih segar dan dinamis.  


Upacara penyerahan jabatan tersebut berlangsung sederhana dan singkat, dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, para Asisten Pangkoarmada III, dan Komandan Satuan Koarmada III serta dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Post a Comment

0 Comments