Direktur Sarjana STTAL Sebagai Narasumber Webinar Poltekkes Kemenkes Denpasar.






TNI AL - STTAL Surabaya, Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Era New Normal, Direktur Sarjana Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)  Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., 
bertempat di ruang rapat gedung Pulau Nipa STTAL sebagai narasumber Seminar Online yang dilaksanakan oleh Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Denpasar pada Seminar Online mahasiswa Poltekkes Kemenkes Denpasar berlangsung di Denpasar Bali. Selasa (20/10/2020).

Seminar Online dengan Tema "Implementasi Tri Hita Karana" dalam upaya meningkatkan prestasi mahasiswa di era new normal kali ini dilaksanakan secara Virtual mengingat situasi dan kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19 dengan menghadirkan narasumber yang pertama Direktur Sarjana Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL)  Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., dengan pembahasan yang berjudul Implementasi Tri Hita Karana Guna Pencapaian Prestasi Belajar Mahasiswa dan narasumber kedua yakni Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. dengan pembahasan Implementasi Tri Hika Karana dalam Memotivasi Aktivitas Belajar Mahasiswa  dengan dipandu oleh moderator Dr. drg. IA Dewi Kumala R, M.M.

Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT. dalam pembahasan seminarnya yang dimaksud dengan Tri Hita Karana adalah tiga elemen yang saling berhubungan harmonis untuk mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan umat manusia yaitu yang pertama harmonis dengan Tuhan Yang Maha Esa sebagai ciptaan Tuhan selalu sujud bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua menjalin hubungan harmonis dengan sesama manusia dengan tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama serta yang ketiga hubungan harmonis dengan alam semesta maka kita sebagai insan Tuhan menjaga, melindungi dan merawat lingkungan alam semesta dengan baik sehingga akan timbul kedamaian.

Sesuai dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa di era New Normal seperti sekarang ini maka kita sebagai manusia dituntut untuk tetap selalu beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sehingga mahasiswa dituntut untuk tetap beraktivitas dalam proses belajar mengajar dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana agar prestasi mahasiswa tetap bisa terwujud sesuai dengan harapan, ungkap narasumber Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Post a Comment

0 Comments