Dansatgas Yonif RK 744/SYB bertanggung jawab atas rusaknya sepeda motor yang tersenggol




Selain menjalankan tugas sebagai satuan pengamanan di perbatasan RI-Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB juga melaksanakan tugas di bidang teritorial dengan beberapa kegiatan diantaranya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan, kemudian menciptakan ketenangan dan ketentraman di lingkungan masyarakat termasuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif dari segala kegiatan ilegal dan yang tidak  sesuai dengan peraturan perundangan undangan.

Bertempat di wilayah Lasiolat desa Dualasi telah terjadi kesalahpahaman antara TNI dan warga, yang mana karena jalan yang sempit, truk tanpa sengaja menyenggol sepeda motor yang terparkir tidak beraturan di sisi kanan kiri jalan, pada Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 Wita.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (19/10/2020).

Dikatakannya, kejadian bermula ketika personel Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang dipimpin oleh Serka Komang Dody Asmara yang akan berangkat untuk melaksanakan patroli memantau situasi di wilayah perbatasan menggunakan sebuah truk.  

Ketika melewati pemukiman warga yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan acara kedukaan. 2 (dua) personel dari Pos Mahen berinisiatif untuk turun dan ikut menghadiri acara tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kedukaan, dimana daerah tersebut masih berada di wilayah binaan Pos Mahen.

"Setelah selesai mengucapkan bela sungkawa di rumah duka, ketika truk hendak melanjutkan perjalanan, karena jalan yang sempit ditambah dengan di sisi kiri dan kanan bahu jalan dipenuhi sejumlah kendaraan roda dua, sehingga mengakibatkan kendaraan yang terparkir tersebut terkena senggolan Truk" tambahnya

Atas kejadian tersebut, Danpos telah melaporkannya kepada Pasi Intel yang kemudian diambil langkah koordinasi dengan Babinkamtibmaas untuk mengupayakan penyelesaian yang baik sambil melaporkan kejadian tersebut kepada Dansatgas.

Pada Pukul 01.00 Wita Dansatgas beserta Kapolsek mendatangi Lokasi kejadian untuk penyelesaian agar segala kesalahpahaman bisa diluruskan.

Kemudian hasilnya, upaya Dansatgas dan Kapolsek beserta dengan tokoh adat, telah dapat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut dengan kondusif dan segala kerugian yang dialami warga menjadi tanggung jawab Satgas sepenuhnya.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut diantaranya Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Letkol Inf Alfat Denny Andrian, Kapolsek Iptu Daniel Taek, Pasi Intel,  Pasiops, Danpos Asumanu dan anggota Polsek Lasiolat. 

Adapun kerugian materiil atas kejadian tersebut diantaranya 9 (sembilan) sepeda motor rusak ringan karena tersenggol Truk.

Post a Comment

0 Comments