Dansatgas Ketahanan Pangan Cabang 1 DJA II, Pimpin Perawatan Lahan




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 23 Oktober 2020.

Masih dalam rangka mendukung program gerakan ketahanan pangan nasional, Kadismatbek Koarmada II Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari selaku Dansatgas Ketahanan Pangan Cabang 1 Daerah Jalasenastri Armada II, memimpin langsung kegiatan perawatan dan pembersihan lahan yang dilaksanakan Jum’at (23/10).

Tujuan kegiatan perawatan ini menurut Kolonel Hamsjah Bastari, adalah untuk meningkatkan hasil panen berbagai macam sayuran yang ditanam di lahan tersebut. Seperti bayam, terong, kangkung, tomat, sawi, cabe, kemangi, singkong, pisang, mangga serta budidaya Ikan Lele. 

Hamsjah-sapaan karib Kadismatbek Koarmada II berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi prajurit beserta keluarganya. " Apalagi dalam situasi pandemi, dengan merebaknya virus Covid-19 aktifitas warga menjadi terbatas. Oleh karenanya program ketahanan pangan akan terus kita laksanakan untuk membantu pemerintah mengatasi kelangkaan bahan pokok, dampak pandemi Covid-19, “ ujar Hamsjah. 
 
“ Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau "New Normal" di lingkungan TNI Angkatan Laut, “ imbuh Hamsjah. 
 
Sementara ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengapresiasi positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Dansatgas Ketahanan Pangan Cabang 1 DJA II, dan berharap bisa menjadi contoh cabang lain di Koarmada II. 

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments