Dankolat Koarmada II Tutup Kursus Perwira Remaja dan KIBI Paja AAL Angkatan 65




TNI AL. Koarmada II, Surabaya 19 Oktober 2020.

Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi secara resmi menutup Kursus Perwira Remaja (Suspaja) dan Kursus Bahasa Inggris (KIBI) Paja AAL Angkatan Ke-65, yang dilaksanakan di Gedung Mandalika Kolatarmada II, Ujung Surabaya pada Senin (19/10/2020).

Kegiatan kursus dilaksanakan selama 3 bulan dan diikuti oleh 59 siswa dari 4 Korps Lulusan AAL Angkatan 65, yaitu Korps Pelaut, Teknik, Elektro dan Suplai. Selama dua bulan mereka mendapat materi umum serta Lattek di KRI, dan satu bulan untuk pendalaman Bahasa Inggris di Lab Bahasa Kolat Koarmada II. 

Dalam  pelaksanaan kegiatan ini para Perwira Remaja diberikan pembekalan berupa Kepemimpinan, Orgaspros Koarmada II, Orgaspros Satuan, Bin Opslat, Binpers, Pengetahuan tentang Kamla dan Bahasa Inggris sebagai bekal tugas di satuan masing-masing.

Dalam sambutannya Mulyadi-sapaan karib Dankolat Koarmada II mengatakan, “  Sebagai seorang Perwira TNI AL ditengah tantangan dan tugas kedepan, harus memiliki Tiga Komponen Fundamental yaitu pertama _Leadership_, _Profesionalisme_,  dan _Manajemen_, “ tutur Mulyadi.

Mulyadi lantas menambahkan bila hal ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, dan juga sebagai upaya tindak lanjut dari arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa seorang perwira harus mempunyai sikap peduli, jujur, bertanggung jawab dan mampu menerima segala perbedaan yang ada dengan mengoptimalkan segala kemampuan, untuk mencapai prestasi maksimal sebagai bekal dalam penugasan guna menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks. 

(Pen2)

Post a Comment

0 Comments