Danguspurla Koarmada II, Pimpin “Briefing Akhir" Latihan Penyelamatan Kapal Selam




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 23 Oktober 2020.

Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla)  Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, mewakili Pangkoarmada II  Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, memimpin "Briefing Akhir" Latihan Penyelamatan Kapal Selam TA. 2020, bertempat di Dermaga Kapal Selam Koarmada II Surabaya, Jum’at (23/10).

Dalam amanat tertulis Pangkoarmada II yang dibacakan Danguspurlla Koarmada II berharap, dengan latihan ini bisa menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II khususnya pengawak kapal selam. 

" Mengingat kapal selam merupakan salah satu alutsista yang memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi, sehingga di butuhkan pengawak-pengawak yang memiliki klsifikasi khusus dan mampu berkembang sesuai dengan tuntutan tugas, " ujar Danguspurla. 

Lebih lanjut Danguspurla mengatakan, bahwa secara umum latihan yang dilaksanakan dengan simulasi penyelamatan kapal selam, mulai dari Latposko, pembekalan materi hingga pelaksanaan TFG serta pengecekan perlengkapan di dermaga kapal selam sampai dengan pelaksanaan manuver lapangan, dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai perencanaan.

“ Saya berharap agar proses pembelajaran dan pelatihan tidak hanya sebatas pada kegiatan disini saja. Namun terus ditingkatkan pengetahuan dan pemahaman, agar selaras dengan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, sesuai program prioritas yang telah ditetapkan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, “ pungkas Danguspurla. 

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments