Danguspurla Koarmada II Berikan Induction Training Kepada Para Komandan Unsur




TNI AL. Koarmada II. Surabaya,  26 Oktober 2020.

Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, memberikan pembekalan kepada para komandan unsur yang akan melaksanakan operasi dibawah kendali Guspurla, yang dilaksanakan di Markas Guspurla Koarmada II pada Senin (26/10).

Acara pembekalan tersebut dikemas dalam bentuk _Induction Training_ dimana kegiatan ini berupa pemberian pembekalan dan informasi kepada unsur BKO sebelum melaksanakan tugas operasi.

Salah satu materi pembekalan yang diberikan adalah agar para Komandan unsur selalu waspada terhadap Ancaman penyebaran Covid-19 saat di daerah operasi. 

" Selain itu saya tekankan agar kalian dapat melaksanakan tugas secara profesional, dengan bekerja sesuai prosedur dan aturan yang sudah ditetapkan," ujar Laksma Rahmat-sapaan karib Danguspurla. 

Selaku pengendali operasi unsur BKO Guspurla Koarmada II, Laksma Rahmat juga menegaskan kepada para komandan unsur agar mempelajari dan memahami hukum dan aturan internasional yang berlaku.

"Hal ini sebagai implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, terkait penyelarasan doktrin ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, “ ungkap Laksma Rahmat.

Laksma Rahmat menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawan, untuk memberikan pembekalan dan pengecekan terhadap kesiapan unsur-unsur yang akan melaksanakan tugas operasi.

(Pen2).

Post a Comment

0 Comments