Berbagai Elemen di Tabalong Deklarasikan Tolak Aksi Anarkis.




Bupati Tabalong, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Dandim 1008/Tanjung, Kapolres Tabalong, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, Ketua MUI Kabupaten Tabalong, menghadiri Deklarasi Damai Menolak Aksi Anarkis. 

Deklarasi ini diselenggarakan guna mewujudkan pencegahan kegiatan unjuk rasa yang mengarah kepada anarkis dan tindak kekerasan serta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi akan berita bohong (hoax) sehingga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tabalong, Rabu (21/10/2020).

Diselenggarakan di Tanjung Puri Lantai II Sekretaris Daerah deklarasi juga diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tabalong, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Pendidikan, Wakil Ketua Dekan III STIA Tabalong, Ketua BEM STIA Tabalong, Wakil Ketua Dekan III STIT Tabalong, Ketua BEM STIT Tabalong, Ketua PMI Kabupaten Tabalong, Ketua DPC SP. Kep Tabalong, Ketua SPM PT. Adaro, Ketua Muhammadiyah, Ketua GP. Anshor, Ketua FKUB Tabalong, Ketua Adat Warukin, Ketua Adat Dayak Deah Kampung 10, dan Para Ulama 

Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si memimpin deklarasi damai dalam menolak aksi unjuk rasa anarkis guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tabalong dan ditirukan oleh peserta deklarasi damai.

Pengucapan Deklarasi Damai Menolak Aksi Anarki dipimpin oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, M.Si. diikuti oleh seluruh tamu yang berhadir.

Isi deklarasi tersebut menyatakan : Satu menolak kegiatan unjuk rasa yang mengarah pada anarkis dan tindak kekerasan lainnya. Dua, mendukung TNI dan POLRI menindak tegas pelaku anarkis sesuai dengan hukum yang berlaku. Tiga, tidak terprovokasi berita bohong dan hoax. Empat, senantiasa memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Kapolres Tabalong lewat amanat yang disampaikan oleh Wakapolres Tabalong, Komisaris Polisi Iwan Wahyu Purnomo,ST.M.Si menyampaikan bahwa acara deklarasi damai dalam rangka menolak aksi-aksi anarkisme dalam aksi unjuk rasa ini selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi satu sama lain, juga meningkatkan sinergitas antar elemen masyarakat dan instansi pemerintah, guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tabalong yang aman, damai, dan kondusif.

Sementara itu, Bupati tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani, M.Si juga menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan ini serta memberikan dukungan kepada Polres Tabalong demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif kepada masyakarat Kabupaten Tabalong.

Post a Comment

0 Comments