ANTONIUS MAU : SUDAH 2 BULAN TNI JADI PENGAJAR DI SEKOLAH, SISWA BANYAK KEMAJUAN




Menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan tertuang melalui berbagai macam kegiatan personel satgas pamtas di bidang teritorial, salah satunya seperti ikut menjadi tenaga pengajar di sekolah sehingga bisa menjadi suasana yang baru bagi siswa dan siswi di sekolah tepatnya di SDI Kewar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (16/10/2020).

Dikatakannya, personel pos Kewar yang ikut serta dalam kegiatan mengajar di sekolah adalah suatu bentuk pengabdian di bidang pendidikan, dimana dari hal tersebut sudah membuktikan satgas telah berperan dalam keikutsertaannya mencerdaskan anak bangsa, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan negara Indonesia-Timor Leste yang jumlah tenaga pengajarnya masih terbatas.

"mereka yang bertekat ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan terdiri dari 4 orang  personel Satgas Yonif RK 744/Syb Pos Kewar yang dipimpin Serda Dikcy Fernando Laitoto yang turun langsung ke sekolah menjadi guru bantu bagi siswa siswi sekolah Dasar SDI Kewar di wilayah binaan " ungkapnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya membantu guru-guru di sekolah-sekolah yang berada di wilayah perbatasan." tambahnya

Andreas Bere Tallo (12) salah satu siswa kelas IV di SDI Kewar merasa senang dan bangga bisa diajari membaca, menulis dan berhitung oleh bapak TNI dari Satgas Yonif RK 744/SYB.

Sementara itu, salah satu Guru SDI Kewar Bapak Antonius Mau Lolo s.p.d (49) mengatakan, hampir 2 bulan anggota Satgas Yonif RK 744/Syb Pos kewar, membantu mengajar di SDI Kewar, dampaknya sangat luar biasa dimana anak-anak di kelas I sampai IV sudah ada kemajuan untuk membaca, menulis dan berhitung.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu kami para guru yang ada di perbatasan RI - RDTL dalam mengajar guna mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang " ucapnya.

Post a Comment

0 Comments